Selasa, 13 Oktober 2020

Sayembara Video Pendek Materi Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 Direktorat GTK Pendidikan Dasar


Halo Sahabat Guru Insirasi27- Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, DirektoratGuru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar melalui Pokja Publikasi melaksanakan kegiatan  Sayembara Video Pendek Materi Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 sebagai  bentuk kontribusi dan inovasi dari guru dalam memanfaatkan teknologi komunikasi, informasi, dan media yang efektif untuk mensukseskan pembelajaran di masa pandemi.

Video pendek materi pembelajaran ini merupakan sejenis video tips dan trik setiap materi atau sub materi pada mata pelajaran dengan durasi maksimal tiga menit yang dapat disampaikan secara tuntas. Video ini harus orisinal belum pernah dipublikasikan secara online baik pada laman maupun di media sosial.

Pada masa Pandemi Covid-19 ini, guru dituntut untuk melakukan beberapa inovasi dalam pembelajaran. Kegiatan ini sangat selaras dengan situasi di masa pandemi, video-video pendek pembelajaran yang dibuat oleh guru diharapkan mampu meningkatkan literasi digital bagi guru itu sendiri. Adapun sasaran kegiatan ini adalah para guru jenjang SD dan SMP.

Persyaratan Peserta

1.       Peserta kegiatan ini adalah Guru SD dan SMP yang masih aktif mengajar di satuan pendidikan.

2.       Peserta merupakan guru yang mengajar di satuan pendidikan naungan Kemdikbud.

3.       Peserta wajib memiliki akun Facebook.

Persyaratan Video Pendek

1.       Durasi video maksimal 3 menit.

2.       Video merupakan karya orisinil dari peserta.

3.       Video yang dinilai adalah video yang diunggah mulai tanggal 12 Oktober 2020.

4.       Video tidak melanggar hak cipta (penggunaan aset gambar, audio, animasi, menggunakan lisensi creative commons).

5.       Konten video merupakan konten individu hanya menampilkan diri peserta sendiri, bukan video kelompok.

6.       Konten video tidak mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan, ujaran kebencian, perundungan, dan politik.

7.       Video tidak mengandung pesan sponsor dari produk tertentu.

8.       Materi video adalah materi mata pelajaran jenjang SD dan SMP sesuai dengan Kurikulum 2013 dan jenjang pendidikan yang diajarkan.

9.       Konten video terdiri dari pembukaan (salam pembuka, menyebutkan nama dan asal sekolah), materi, dan penutup (salam penutup).

10.   Kualitas video yang diposting di Facebook minimal HD (rata-rata hasil pengambilan video dari ponsel pintar formatnya sudah HD).

11.   Orientasi video berbentuk landscape.

12.   Video materi pembelajaran belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis dan atau tidak sedang diikutkan dalam lomba sejenis.

Bagaimana Sahabat Guru Inspirasi tertarik dengan kegiatan tersebut? Untuk lebih jelasnya Panduan Sayembara Vidio Pendek Masa Pandemi Covid-19 dapat diunduh DI SINI!

Vidio Panduan dapat di saksikan pada vidio berikut :
oke sahabat !! sekian info Sayembara Video Pendek Materi Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 Direktorat GTK Pendidikan Dasar. 
SELAMAT BERPARTISIPASI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rantai Makanan dan Jaring-jaring Makanan

  Rantai Makanan dan Jaring-jaring Makanan RANTAI MAKANAN Rantai makanan adalah peristiwa makan dan dimakan antara makhluk hidup dengan ...